6 Rekomendasi Tempat Wisata Malam Makassar Untuk Nongkrong

Makassar menjanjikan wisata alam, budaya dan kuliner untuk memikat pengunjung. Tidak hanya di siang hari, berbagai atraksi malam yang menarik juga bisa ditemukan. Di berbagai titik di kota Makassar terdapat titik-titik yang sering menjadi tempat pertemuan atau jalan-jalan malam. Tapi wisata malam. Yang tidak dimaksudkan negatif di sini lho. Informasi wisata malam di Makassar mungkin perlu bagi Anda yang waktunya  tersita oleh rutinitas pekerjaan di siang hari.Anda membutuhkan tempat di mana Anda bisa bersantai bersama teman atau keluarga, hanya untuk menghabiskan waktu istirahat atau hang out.

Anjungan Pantai Losari

Pantai Losari tidak bisa dipisahkan dari Makassar. Ikon wisata ini juga merupakan salah satu alun-alun terbesar di Makassar. Oleh karena itu, tidak heran jika pantai Losari selalu ramai pengunjung dari pagi hingga malam hari. Biasanya orang-orang mulai memadati pantai Losari menjelang malam hari, karena suasana  pantai yang tenang ditunjang dengan pemandangan sunset yang indah, banyak tempat untuk berfoto yang bisa menjadi background anda, sekitar untuk mengabadikan momen

Jalan Penghibur

Jalan ini berada di pinggir pantai Losari. Lebih spesifiknya, dari depan Kantor Walikota Makassar hingga sudut  Benteng Fort Rotterdam. Di sepanjang Jalan Penghibur Anda akan menemukan berbagai menu untuk wisata kuliner. Mulai dari jajanan ringan seperti banana epe hingga warung makan dengan menu seafood, Anda juga bisa menjelajahi kawasan Jalan Penghibur dengan menyewa becak.

Taman Benteng Rotterdam

Taman ini terletak di  luar bagian selatan  dari Benteng Fort Rotterdam. Ada kursi untuk bersantai yang dikelilingi pepohonan dan bunga. Pada malam hari tempat ini biasanya penuh dengan anak muda. Ada juga banyak  warung makan di sekitar Lokasi tersebut untuk mengisi perut Anda.

Gedung Kesenian

Gedung seni Societe de Harmonie di Jalan Ahmad Yani merupakan situs peninggalan Belanda. Kini gedung tersebut digunakan sebagai tempat  berbagai pertunjukan seni. Pada malam hari ada hiruk pikuk di pinggir jalan  di depan gedung seni. Di depan gedung terdapat sejumlah kios dengan deretan kursi. untuk pengunjung. Di sini Anda bisa menghangatkan diri di malam hari dan menikmati jajanan tradisional seperti sarabba, pisang raja goreng, nasi kuning, kopi, atau teh.

Sarabba Cerekang

Yang terbaik adalah minum sarabba di tengah  malam yang dingin. Minuman khas Sulawesi Selatan  berbahan jahe dan gula merah ini mirip dengan Wedang di Jawa. Untuk mendapatkan Sarabba, cara termudah adalah mengunjungi Jalan Sungai Cerekang. Lokasi ini memiliki sejumlah warung pinggir jalan yang menjual sarabba. Pengunjung bisa datang dan mengisi kursi-kursi yang sejajar dengan atap langit. Untuk menambah kehangatan, nikmati sarabba dengan pisang raja goreng dengan sambal pedas.

Museum La Galigo

Lokasi museum ini masih dalam komplek Fort Rotterdam.Museum La Galigo dibangun pada tahun 1970 dan berisi beberapa koleksi benda-benda bernilai sejarah tinggi berjumlah 500 buah.Wisatawan dapat melihat berbagai koleksi seperti senjata tradisional, gerabah, bejana, Armor, pakaian adat, replika kapal Pinisi, lukisan Sultan Hasanuddin, dll. Dengan mengunjungi museum ini, wisatawan dapat mempelajari lebih dalam tentang sejarah dan budaya Sulawesi Selatan.

Itulah daftar tempat wisata di Makassar yang paling menarik dan wajib dikunjungi. Dengan berbagai keindahan alam dan lokasi wisata sejarah, Kota Makassar seolah menjadi magnet  bagi wisatawan. Sebagai? Sudahkah Anda memutuskan tempat wisata mana  yang ingin Anda kunjungi?

Posted in Kuliner MalamWisata Malam