5 Makanan Kuliner Malam di Pontianak

Siapa yang tidak ingin mengunjungi kota di garis khatulistiwa Indonesia ini? Ya, Pontianak. Pontianak adalah ibu kota Kalimantan Barat yang dilintasi garis khatulistiwa. Pontianak memiliki banyak tempat wisata yang unik dan menarik apalagi dengan adanya fenomena hari tanpa peneduh memiliki daya tarik lain yaitu makanan khas Pontianak.Penduduk Pontianak  didominasi oleh etnis Tionghoa, sehingga tidak heran jika makanan di Pontianak memiliki nama yang khas seperti nama China, meskipun Pontianak sebenarnya  kota yang multi etnis atau terdiri dari beberapa etnis. Selain etnis  Tionghoa, ada etnis Melayu, Madura, Dayak, Bugis dan lain-lain.Dahulu orang Tionghoa berdagang di Indonesia, namun lambat laun orang Tionghoa ini memilih tinggal di Indonesia, termasuk Pontianak. Mereka pindah secara masal untuk tinggal di Pontianak.  

Kwetiau Apollo

Jika ke Pontianak, jangan  lupa untuk mengunjungi restoran kuliner yang bernama Kwetiau Apollo. Ternyata warga Pontianak sudah mengenal gerai dan menu  Kwetiau Apollo sejak tahun 1968. Oleh karena itu, ada banyak  rasa yang bisa Anda rasakan ketika mencoba Kwetiau Apollo yang memiliki perpaduan khas antara cuka ikan dan kecap manis serta sambal spesial, kemudian Anda bisa menikmati beberapa hidangan seperti kwetiau goreng dan kwetiau dengan daging sapi yang dihaluskan dengan harga terjangkau. harga menikmati.Tidak hanya Kwetiau yang disajikan, tetapi juga masakan Cina, nasi goreng, dan mie goreng.

Bubur Pedas Pontianak

Bicara soal wisata kuliner di Pontianak, pasti ada beberapa dengan cita rasa terbaik. Sejauh ini, traveller bisa menikmati daftar kuliner terbaik di Pontianak yang tersedia lengkap di setiap restoran. Namun, pemula mungkin belum mengetahui wisata kuliner terbaik yang paling sering dikunjungi wisatawan selama liburan di Pontianak. Selera kuliner Pontianak cukup mendunia, sehingga para traveller akhirnya  bisa merasakan pengalaman terbaik apa yang mereka cari dan mencoba berbagai bagian dari menu kuliner yang seringkali hanya dijadikan kunjungan  saat berlibur ke tempat wisata di Pontianak tentunya ada beberapa  kuliner yang wajib dikunjungi wisatawan dan sangat sering dijadikan destinasi utama saat ini.Meski jumlah kuliner terenak di Pontianak cukup banyak,  kali ini kami akan mengulas rekomendasi wisata kuliner enak di Pontianak sebagai berikut.

Burung Punai

Masakan ini tergolong unik karena  menggunakan daging unggas khas daerah Pontianak. Burung Punai hampir  seperti burung merpati, dengan  bulu berwarna hijau dan paruh berwarna merah. Rasa dari burung Punai ini yang enak untuk di makan adalah yang berkualitas. rempah-rempah Anda bisa mengunjungi gerai  Pondok Pengkang Resto di Jl Raya Peniti, Peniti Luar Siantan Pontianak

Chai Kue Tian Mei Li

Dari sudut pandang kuliner, ini cukup sulit untuk diucapkan. Namun, rasanya unik. Chai kue atau yang biasa disebut dengan kue tepung beras memiliki cita rasa yang menarik. Chai kue dijual di Pontianak dengan berbagai macam topping antara lain daun bawang, ubi, kacang tanah, rebung, dan talas. Untuk harga Chai Kue Tian Mei Li juga terjangkau sehingga mudah di dompet.Sedangkan nama toko yang bisa Anda kunjungi adalah Chai Kue Tian Mei Li yang beralamat di Jl. Khatulistiwa, Pontianak berada.

Bakmi Kepiting

Bagi pecinta mie, cobalah sajian mie kepiting. Masakan ini merupakan menu khas Pontianak dengan harga yang terjangkau. Aneka olahan mie goreng dengan  sawi, siomay dan potongan  ayam  bisa dinikmati di banyak gerai. Maka tekstur mie akan terlihat kenyal dan besar. Yang lebih kecil dengan campuran rasa asin dan manis lebih dominan. Ada banyak restoran yang menyajikan mie kepiting dengan berbagai rasa.Jadi Anda bisa mengunjungi Toko Bakmie Kepiting Ju Hui

Berikut adalah rekomendasi kuliner malam yang ada di Pontianak, semoga kalian dapat berkunjung menikmati nikmatnya makanan Pontianak!

Posted in Kuliner Malam