5 Kuliner Malam di Yogyakarta yang Wajib Dicoba

Yogyakarta memang terkenal dengan destinasi kulinernya yang beragam. Selain tempat sarapan, Yogyakarta juga terdapat berbagai tempat makan malam hari yang tentunya wajib sekali kalian kunjungi.

Sudah ada banyak sekali kuliner malam di Yogyakarta saat ini, mulai dari gudeg hingga angkringan yang beragam.

Jika kamu memang sedang berwisata ke Jogja, berikut adalah kuliner malam di Yogyakarta yang wajib kamu coba.

1. Nasi Campur Teri Gejayan Pak Yo

Tempat yang satu ini merupakan favorit pecinta kuliner malam. Kamu bisa memesan nasi campur berisi teri dan sayuran di sini.

Kamu juga bisa memilih lauk sesuai selera dan sangat beragam, mulai dari ayam goreng hingga gorengan yang ada.

Satu porsi nasi campur ini pun sangat ramah kantong yaitu mulai dari Rp 10.000 an saja, namun beda lauk tentunya akan berbeda harga.

Warung yang satu ini hanya buka setiap selasa-minggu jam 21.30 – 03.30 WIB saja.

2. Gudeg Bromo Bu Tekluk

Gudeg yang satu ini wajib masuk ke dalam list kulineran kamu. Tempat kuliner yang berlokasi di Jalan Affandi Nomor 2A, Santren, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini sangat terekomendasi untuk para wisatawan.

Jika memang kamu kesini, kamu harus bisa rela antri sangat panjang karena sangat ramai. Bahkan, terakadang sebelum buka pun sudah ada banyak yang menunggu untuk mencicipi gudeg yang satu ini.

Tempat ini menyajikan gudeg basah yang rasanya dominan gurih. Kuah areh dengan sambel kreceknya pun berkuah yang membuatnya cocok sekali disantap pada malam hari yang dingin.

3. Soto Sampah

Makanan berkuah yang satu ini cocok buat kamu yang ingin menyantap hangat-hangat pada malam hari bisa langsung datang ke Soto Sampah.

Warung yang buka pada pukul 07.00 hingga 03.00 WIB yang satu ini berlokasi di Jalan Kranggan Nomor 2, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

Kamu bisa menikmati semangkuk soto kuah gurih dengan isian ayam suwir, tauge, irisan kol, dan soun yang menciptakan paduan rasa yang sangat nikmat.

Tak hanya itu, harga satu mangkuk yang satu ini hanya berkisar Rp 10.000 an saja dan sudah bisa mengenyangkan perut kalian tentunya.

4. Lesehan SBTB Terang Bulan Malioboro

Ada sebuah warung lesehan yang wajib kalian coba di daerah Malioboro yang bernama Lesehan SBTB Terang Bulan Malioboro.

Seperti namanya, warung lesehan yang satu ini mempunyai menu yang sangat menarik untuk dicoba.

Burung puyuh goreng adalah salah satu menu yang menarik, tak hanya itu bebek goreng serta nasi gudeg di tempat ini juga sangat enak sekali.

Warung lesehan yang mempunyai buku menu dengan harga yang sesuai ini sangat ramah dengan dompet kalian yang berkisar harga sekitar 7.000 hingga 38.000 an saja.

5. Angkringan Pak Jabrik

Tempat kuliner yang satu ini wajib dikunjungi jika kamu sedang jalan-jalan atau nongkrong sekitar Tugu Jogja.

Tempat yang buka pukul 20.30 – 04.30 WIB ini mempunyai beragam sajian yang bisa menjadi pilihan.

Bahkan, untuk nasinya sendiri ada nasi teri hingga nasi oseng tempe yang harganya hanya sekitar Rp 4.000 an.

Pilihan minumannya juga sangat beragam, mulai dari jus, kopi, hingga bandrek.

Nah, itulah 5 kuliner malam di Yogyakarta yang wajib dicoba. Buat kamu yang sedang berwisata ke Jogja, yuk buruan cobain! jangan sampai kelewatan.

Posted in Kuliner MalamWisata Malam