3 Kawasan Kuliner Malam di Jakarta Yang Harus Kamu Kunjungi

Kalau lapar tiba – tiba di malam hari, kalian bisa coba datang ke beberapa kawasan di Jakarta yang di kenal sebagai surganya kuliner malam di Jakarta. Mulai dari gulai sampai dengan sate. Jakarta juga di sebut – sebut sebagai salah satu kota yang hampir tak pernah tidur.

Pada malam hari juga ada banyak sekali warung warung dan tenda yang masih beroperasi. Bukan Cuma satu tetapi berderet di sepanjang jalanan. Makanan yang di tawarkan juga semuanya beragam mulai dari makanan berat sampai dengan ringan.

Deretan warung makan itu bisa kalian temukan pada beberapa kawasan yang ada di Jakarta. Contohnya Mangga Dua, Pasar Baru, Kelapa Gading, dan masih banyak lagi. Untuk kalian yang mau mencoba kuliner malam di Jakarta, berikut ini kami akan berikan beberapa rekomendasinya.

1. Blok M

Blok M adalah salah satu kawasan yang jadi surganya kuliner malam yang sangat populer. Di sini ada banyak sekali spot yang memiliki warung kaki lima dengan berbagai menu di dalamnya. Salah satu yang legendaris dan banyak di incar oleh para wisatawan adalah Gultik atau Gulai Tikungan.

Kawasan gultik ini sudah ada semenjak tahun 1970 an. Letaknya berada tepat di belakang gedung Blok M Plaza. Penjual gultik juga banyak berjejer di sepanjang jalan. Untuk satu porsi gulainya di jual seharga Rp 10.000 an saja.

Selain Gultik juga masih ada banyak sekali menu pilihan lainnya seperti angkringan Blok M yang berada di area pelataran gedung Blok M Square. Atau, kalian bisa coba datang ke Bubur Ayam Barito, Sate Ayam Kambing RSPP, dan lain – lain.

2. Pasar Baru

Pasar baru mungkin lebih di kenal dengan pusat belanja legendaris di Jakarta Pusat. Di sini kalian memang bisa belanja semua kebutuhan sehari – hari. Seperti keperluan rumah tangga, makanan, sampai dengan pakaian.

Khusus untuk makanan yang ada di sekitaran Pasar Baru juga banyak berjejer warung – warung tenda loh. Salah satu yang cukup populer adalah Ayam Goreng Serundeng, pilihan lauknya ada banyak sekali dan harganya juga terbilang sangat murah.

Selain itu, ada juga Nasi Uduk Kota Intan yang hanyalah sebuah warung kaki lima namun punya cita rasa yang khas lewat nasi uduk racikan mereka sendiri. Lauk yang tersedia untuk di santap bareng nasi uduknya juga ada berbagai macam ragam dan variasi. Kalau gak mau makan terlalu berat, kalian bisa pilih Bakso Rusuk Samanhudi yang buka 24 jam di sini.

3. Pecenongan

Kawasan Pecenongan yang ada di Jakarta Pusat memang di kenal sebagai pusatnya kuliner malam. Di sepanjang jalan Pecenongan ada deretan warung bertenda yang siap melayani perut kalian yang lapar. Menariknya lagi, kebanyakan warung tenda yang berdiri di sana sudah melegenda dari puluhan tahun yang lalu. Rata – rata sejak tahun 1970 an.

Salah satunya adalah Martabak Pecenongan. Tadinya martabak itu bertempat hanya di sebuah gerobak namun sekarang ini sudah menempati kios pada Jalan Pecenongan. Kalau kalian mau makan kenyang kalian bisa coba warung Nasi Uduk Sri Rostika. Warung itu sudah beroperasi semenjak tahun 1978 dan mewariskan resep nasi uduknya secara turun temurun. Gak heran kalau rasanya selalu konsisten.

Itulah berbagai rekomendasi kuliner malam di Jakarta. Semoga bermanfaat.

Posted in Kuliner MalamWisata Malam