6 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Sidoarjo 

Sidoarjo, daerah yang terkenal dengan produksi udang, menyimpan sejuta kemungkinan kuliner yang luar biasa, ada banyak restoran yang direkomendasikan segera setelah Anda menginjakkan kaki di sini, semuanya menggugah selera, ada kerang, rawon, kikil dan hidangan lainnya yang mungkin Anda sukai mencoba. Bisa jadi alternatif pilihan, simak tempat wisata kuliner Sidoarjo berikut ini!

Rawon Gajah Mada

Apakah Anda penggemar Rawon? Jika iya,  jangan lewatkan kesempatan unik untuk mencicipi Rawon Gajah Mada saat berkunjung ke Sidoarjo. Rawon sendiri merupakan masakan khas Jawa Timur dengan kuah  hitam dan biasanya berisi daging sapi. Warna kuah  rawon menggunakan pewarna alami yang  berasal dari buah yang bernama kluwek. Rawon Gajah Mada sangat populer di kalangan penduduk setempat karena rasanya yang enak, dengan saus yang menggugah selera dan daging yang  begitu empuk dan dipotong-potong besar.Jika Anda ingin ke Sidoarjo dan melakukan rute kuliner melalui tempat ini, maka Anda harus datang pada malam hari karena stand Rawons hanya buka dari pukul 21.00 hingga 03.00.

Ayam Goreng Gringging Lombok

Siapa  yang tidak suka Ayam Goreng Lalapan alias Ayam Pecen? Salah satu depo ayam goreng yang terkenal di Sidoarjo adalah Ayam Goreng Gringing Lombok. Selalu dipadati pengunjung,  ayam di sini empuk dan bumbunya meresap  ke dagingnya. melanjutkan. 08.30 sampai 21.30

Depot Langgeng

Jika sedang tidak enak badan, sebaiknya makan yang hangat-hangat, salah satunya sop buntut. Salah satu kedai sop buntut terbaik di Sidoarjo adalah Depot Langgeng. Tempatnya tidak terlalu besar, hanya menampung sekitar 40 orang. Supnya segar, tidak ada rasa ikan. , dan dagingnya empuk, enak banget. Mereka juga memiliki iga bakar, iga penyet, pepes, dll.

Ote-ote Porong

Pernahkah Anda mendengar istilah Ote Ote? Ote Ote sendiri  lebih dikenal dengan Bakwan. Meski tersebar luas, ote khas Sidoarjo ini selalu dicari  oleh wisatawan. Toko Ote-Ote cukup sederhana dan terletak di depan Tanggul Lumpur Lapindo, dilihat dari bangunannya terlihat bahwa toko tersebut sudah sangat tua.Yang membuat makanan ini begitu populer di Jalan Raya Porong  adalah  ukurannya yang cukup besar dan isian yang sangat padat. Ote ote porong berisi rumput laut, tiram dan ayam atau babi. Namun di toko ini Anda tidak hanya akan menemukan ote ote, tetapi juga berbagai jajanan lain yang bisa Anda coba, seperti kompyang, bagelan, dan juga siomay goreng.

Resto Anda

Jika Anda ingin lebih akrab dan hangat, Anda bisa mencoba mengunjungi restoran mereka. Dengan konsep kolam ikan, restoran ini menawarkan gubuk-gubuk kecil untuk dinikmati bersama keluarga. Makanan utama terdiri dari aneka olahan ikan dan ayam. mengambil foto untuk menikmati fitur air yang disediakan.

Kedai Pakcik Abin

Sangat populer di kalangan warga Sidoarjo, kedai ini menawarkan menu masakan khas Melayu serta beberapa menu tradisional  dari berbagai provinsi di Sumatera, sehingga yang ingin mencoba masakan Sumatera tidak perlu jauh-jauh. Hidangan utama di warung Pakcik Abin adalah mie kepiting Aceh  yang  disajikan dengan  kepiting utuh. Namun tak hanya mie Aceh, masih banyak menu menarik  lainnya yang ditawarkan Pakcik Abin.Mulai dari Tarik, Laksa, Kwetiau, Nasi Lemak dan masih banyak lagi. Yang membuat warung ini cocok untuk  wisata kuliner adalah bangunannya yang begitu nyaman dan minimalis. Oleh karena itu, sangat cocok sebagai tempat berkumpulnya Anda dan orang-orang terkasih. milikmu.

Nah itulah Rekomendasi tempat makan kuliner khas sidoarjo.

Posted in Kuliner Malam